Profil SMAN 1 Pare Kebanggaanku




SMAN 1 Pare yang kini dikenal dengan nama gaul SMANSA, yang kini berada lebih kurang 1,5km dari pusat kota Pare Kabupaten Kediri lebih tepatnya lagi berada di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 41 Pare  atau lebih mudah lagi masyarakat umum dapat mengunjunginya lewat website smansa (http://sman1pare.sch.id) dan juga bisa berhubungan ke sana lewat telpon((0354)391132), lewat fax ((0354)391132), atau lebih canggih dan gaya lewat e-mail smansa(info@sman1pare.sch.id).

 

Masalah lokasi itu mudah diingat bayangkan rasakan kenikmiantan yang amat sangat , smansa di kelilingi oleh fasilitas yang keren yaitu bagian duit-duit itu Bank Mega (barat smansa), bagian olah tubuh itu Lapangan Canda Bhirawa (timur smansa), bagian spiritual dan peribadahan itu Masjid Agung An-nur (selatan smansa).

 

Tata letak gedung smansa sungguh menarik, sistematis, dan mudah terjangkau . Ketika memasuki area smansa murid tinggal pilih tempat parkir (sebelah kanan kelas 3 sebelah kiri kelas 1 dan 2), lebih ke dalam lagi murid smansa milih lagi (sebelah kanan ruang kelas 3 sebelah kiri ruang kelas 1 dan 2), dan jika bermain futsal atau sejenis olahraga, lapangan smansa berada dipusat area smansa, dan akhir-akhir ini smansa merencanakan tentang pembangunan dengan sebutan master plan.

 

Fasilitas smansa sungguh unik, dikatakan lengkap dekat-dekat situ, dikatakan tidak lengkap  sangat jauh dari situ. Hamper seluruh ruang vital terdapat ac dan computer, soal ibadah disediakan, olahraga disediakan juga,  soal kesehatan disediakan juga.

 

Sistem kelas SMAN 1 Pare pernah berubah-ubah. Yang jelas anehnya tahun 2008/2009 di dalam satu sekolah itu diadakan system kelas yang bergerak atau istilah kerennya moving class, namun tahun berikutnya tidak diadakan lagi dari banyak sebab dan akibat.

 

Smansa pare memiliki semboyan 7s. Dalam keadaan tertulis 7s berada di depan loby tepatnya di tembok, dalam keadaan jiwa 7s diharapkan suatu kebiasaan rakyat smansa. 7s itu terdiri senyum,salam,sapa,sopan,santun,simpatik dan sederhana.

Posting Komentar

0 Komentar