Perpustakaan Umum New York : Gedung Stephen A. Schwarzman

Desain untuk Perpustakaan Umum New York terbengkalai
Desain: Foster + Partners

Yang menarik perhatian dari wajahnya, The New York Public Library telah meninggalkan program renovasi yang sangat diperdebatkan terhadap pengubahan bagian dari penelitian andalannya di Fifth Avenue di 42nd Street menjadi perpustakaan bersirkulasi dan sebagai gantinya akan membarui di Mid-Manhattan Library,  beberapa pengurus perpustakaan, sam, dilaporkan New York Times.


  image : dbox – Foster + Partners
"Saat kenyataan berubah, satu-satunya hal yang tepat untuk dilakukan sebagai lembaga layanan publik adalah untuk melihat dengan mata segar dan mengetahui apakah ada cara untuk meningkatkan perencanaan dan menghemat anggaran," Anthony W. Marx, direktur perpustakaan itu, mengatakan pada hari Rabu.

Melakukan renovasi unggulan, Bangunan Stephen A. Schwarzman, akan menggantikan tumpukan buku di bawah ruang baca utama bangunan dengan peminjaman buku baru. Proyek ini harus dibayar dengan $ 150 juta dari New York City serta dari hasil penjualan Perpustakaan Mid-Manhattan, di Fifth Avenue 40th Street, dan Perpustakaan Sains, Industri dan Bisnis bekas negara gedung B. Altman, pada Madison Avenue di 34th Street.

Perubahan itu tentu saja datang ketika Walikota Bill de Blasio mempersiapkan untuk mengumumkan anggaran terakhirnya pada hari Kamis. Perpustakaan ini masih mengharapkan untuk menerima $ 150.000.000 yang telah dialokasikan pada proyek ini di bawah pemerintahan Bloomberg, tetapi perpustakaan sekarang berharap menggunakannya untuk keperluan lain setelah berdiskusi dengan kotanya.




Gedung Perpustakaan Umum New York
Desain untuk Perpustakaan Umum New York terungkap
Desain: Foster + Partners

The New York Public Library hari ini meluncurkan proposal untuk pengintegrasian Sirkulasi Perpustakaan menjadi andalannya Bangunan Stephen A. Schwarzman on 42nd Street - Lord Foster menyajikan rencananya dalam acara peluncuran pameran publik.

Proyek ini bertujuan untuk menjaga warisan bangunan yang berharga dan buku untuk generasi mendatang. Perpustakaan penelitian yang ada akan dipertahankan seperti saat ini, dengan banyak ruang bagi para peneliti, karena akan banyak ruang publik - proyek ini akan membuka dua kali lebih banyak dari bangunan itu untuk umum dan yang akan memulihkan Logika dari desain Neo-Klasik untuk meningkatkan pengalaman ruang perpustakaan yang bersejarah. Kedua koleksi sirkulasi akan ditempatkan di ruang baru yang spektakuler yang sebelumnya ditempati oleh tumpukan buku.

Inti dari 5th Avenue dan 42nd Street bangunan megah Rose Reading Room, yang di bawah ini ada tujuh lantai dari tumpukan buku. Namun, tumpukan ini dapat diakses oleh publik dan tidak lagi memenuhi kebutuhan buku-buku yang dikandungnya, dalam hal kapasitas, keselamatan kebakaran atau pelestarian. Buku-buku akan dipindahkan ke ruang besar yang mengendalikan kelembaban di bawah Bryant Park, yang diciptakan pada tahun 1989 sebagai bagian dari proyek Bryant Park, dan menyediakan lingkungan yang ideal untuk pelestariannya. Dengan demikian ruang stack dibebaskan untuk menciptakan sebuah 'perpustakaan dalam perpustakaan' baru yang terdiri dari koleksi Mid-Manhattan dan Sains, Industri dan Perpustakaan Bisnis - mengembalikan perpustakaan bersirkulasi ke bangunan utama NYPL, sebagai awalnya telah ada sampai tahun 1980-an.


image : dbox – Foster + Partners


13.000 titik struktural dari tumpukan yang ada akan diganti dengan sebuah inovatif berkubah batu dan baja ayunan yang baru. Langkah ini yang akan membebaskan lantai dari façade sebelah barat, yang memungkinkan mereka untuk dikupas kembali untuk membentuk serangkaian balkon - dalam proses mengungkapkan jendela ramping yang tinggi secara internal untuk pertama kalinya. Bidang studi baru akan membatasi sekeliling balkon dan platform Bacaan baru akan duduk di bawah langit-langit berkubah, yang secara hati-hati menyesuaikan diri dengan memastikan kinerja akustik yang sangat baik. Bahan-bahan palet dan desain interior akan berkembang dengan pengembangan lebih lanjut. Kombinasi saat ini menunjukkan tembaga, kayu dan batu, yang akan Bertambahnya usia secara alami dengan berjalannya waktu dan penggunaan. Sebuah atrium internal yang baru berjalan seluruh durasi bagian dasar perpustakaan sirkulasi, menghubungkan fasilitas pengunjung untuk diakses pintu masuk bangunan di 42nd Street.

Hanya 30 persen dari perpustakaan yang saat ini dapat diakses oleh publik - proyek ini akan lebih dua kali lipat dari ini, membuka 66 persen bangunan dengan memanfaatkan ruang baca yang tidak terpakai, belakang ruang rumah, kantor dan tumpukan buku. Desain ini bertujuan untuk membuat bangunan lebih mengundang, lebih permeabel dan untuk membawa buku-buku ke depan daripada menyembunyikan mereka yang semakin menjauh. Dimulai dengan strategi sirkulasi, poros tengah melalui bangunan Neo-Klasik akan ditegaskan kembali. Pengunjung akan bisa berjalan dalam garis lurus melalui grand Fifth Avenue portico dan yang megah Astor Hall ke Gottesman Hall, di mana kekayaan galeri tetap akan ditampilkan beberapa bagian yang paling penting dari koleksi.



image : dbox – Foster + Partners


Lord Foster:

"Kami menegaskan kembali poros utamanya Perpustakaan dan urutan ruang yang sangat khusus , dari pintu masuk Fifth Avenue utama dan Astor Hall, melalui Gottesman Hall, ke volume dramatis dari sirkulasi perpustakaan baru, dengan pandangan melalui taman. Desain kami tidak berusaha untuk mengubah karakter bangunan, yang akan tetap mempertahankan perpustakaan dalam rasa, detail, bahan, dan pencahayaan. Ini akan tetap menjadi tempat yang indah untuk belajar. Bagian-bagian yang saat ini tidak dapat diakses akan dibuka, mengundang seluruh komunitas-merupakan strategi yang mencerminkan prinsip-prinsip lembaga bebas di mana perpustakaan didirikan pertama kali. "



e-architect, New York Public Library : Stephen A. Schwarzman Building (online).< http://www.e-architect.co.uk/new-york/new-york-public-library>, Mei 2014

Posting Komentar

0 Komentar