Ledakan Jiwa Arsitek!

Berawal dari kenginan diri sendiri untuk bisa menulis sebuah artikel yang selalu bertemakan arsitektur, aku memulai membaca tabloid, majalah dan karya tulis atau artikel arsitek. disitu aku tergugah, banyak sekali yang belum aku kenali dan pahami. mereka banyak memperbincangkan sebuah konsep arsitektur. Tekad untuk menulis sebuah karya yang bernilai tinggi mulai muncul dalam diriku.

Mengingat dulu saat aku duduk di SMA, aku sangat suka atau bisa dibilang keranjingan dalam hal komputer. Sering aku membeli majalah komputer, mencari artikel di internet, dan berbincang bincang dengan orang yang sama keranjingan komputer ini. Tidak hanya komputer dalam arti hardware namun juga software yang dipakai, merusak dan memperbaikinya sendiri itu sering aku lakukan. Solusi solusi selalu aku cari sendiri di karya tulis orang lain, atau buku sampai aku bisa memperbaiki sendiri. Sehingga di sekolahku aku tak pernah dibawah nilai 9 dalam mata pelajaran komputer, harware maupun software. Pernah juga diikutkan lomba olimpiade komputer, dalam hal programer namun aku tidak ikut karena aku sedang diikutkan olimpiade kimia. Sungguh aku tergila gila pada komputer dan suatu ketika komputer di kantor ayahku sedang rusak, kantor tidak memanggil teknisi resmi, tapi ayahku manggil aku untuk memperbaikinya, aku bersama temanku yang memang jurusan teknik komputer yang menanganinya dan akhirnya bisa diperbaiki padahal saat itu kami sungguh takut kalau komputernya makin rusak, karena analisis mesin komputer kami saat itu sangat kurang, kami bisa menebak nebaknya saja dan akhirnya bisa diperbaiki. yahh lumayan dapat bayaran dari situ. hehe

Sekarang aku sudah lulus dari sekolah wajib 12 tahun, saatnya aku memulai. aku bukan lagi SMA, pola pikirku pun harus dirubah karena profesiku sekarang menjadi arsitek. Namun aku selalu terbawa pikiran tentang komputer. semakin lama aku menyadari, aku bukan teknisi komputer, aku adalah perancang arsitektur. Seperti pola pikirku dulu yang keranjingan komputer, tahap demi tahap aku mulai keranjingan sebuah karya arsitektur. Ya! inilah KUNCI-nya! sebuah pola pikir itu yang penting.

Sebuah target yang harus aku capai! membuat aku lebih semangat lagi. Kondisi  biayaku dulu membuat aku prihatin, namun sekarang tidak sebegitunya. Aku memulai untuk mencari cari karya karya yang apik, di majalah, tabloid, buku, internet, mencari cari seperti aku dulu keranjingan komputer.

Keyakinanku semakin kuat. Aku yakin Orang yang mencariku adalah orang yang ingin dibantu untuk sebuah solusi solusi yang cerdas dalam hal arsitektur. dukungan doa keluarga dan orang tualah yang selalu aku harapkan untuk mewujudkan ini. Aku buat mereka bangga. Lihat saja!

Saatnya menjadi MASTER!

by: Ardhi Sukma Wardhana

Posting Komentar

0 Komentar