Catatan Kecil Seorang Lelaki pada Wanita

 Wahai calon Ibu yang semoga dirahmati Allah selalu, janganlah kamu capek-capek mengatakan "sayang" pada anak laki-lakimu tidak hanya pada anak perempuanmu. Ajaklah terus dia bicara dan berilah dia solusi ketika dia mendapat kesulitan. Sekeras apapun laki-laki ketika dewasa nanti sesungguhnya dia butuh kasih sayang, bukan sekedar makan dan disekolahkan.

 Aku tahu seorang Ibu pasti sayang pada anaknya. Kini aku sudah besar, walaupun aku sayang Ibu namun sulit rasanya mengatakan "sayang". Birul Walidaini, berbakti pada orang tua, itulah yang diajarkan oleh Nabi dan Rasul kita. Sekalipun belum pernah buat Beliau senang setidaknya aku tidak akan pernah menyakitinya.

 Sungguh kata "sayang" kepada Ibu masih terpendam dalam hati. Sulit dan kelu lidah ini untuk mengucapkannya. Bagiku, di mata dan hatiku tidak pernah menganggap dirinya salah, diriku inilah yang salah, aku tidak mendalami akhlak yang diajarkan Allah dan Rasulku.

 Wahai calon Ibu, ajarkan dia akhlak Qur'an dan Hadits, sesungguhnya amal yang dibawa saat diakhirat nanti salah satunya anak sholeh yang senantiasa mendoakanmu bukan uang yang berlimpah, rumah yang megah bukan pula perhiasan yang indah. Jadikanlah dia pria yang tangguh dan tanggung jawab. Seorang pemimpin yang hebat karena ada seorang Ibu dibelakangnya.
Momen yang membuat aku paling berkesan, saat itu aku menyerahkan semua uang gaji pertamaku pada Ibu, aku tak tau lagi bagaimana membuat Ibuku senang. Saat itu pula aku melihat linang air mata menetes dari matanya yang layu disertai kata yang membuat hatiku terhentak "Anakku ingat sama Ibu". Sekali lagi aku belum tau apa yang buat Ibuku senang, uang yang aku berikan itupun dikembalikan.

 Sampai saat ini aku tak bisa curhat pada Ibuku tentang apapun walaupun sebenarnya dalam hatiku mengatakan "Wahai Ibu! Dengarkan curhatku". Aku hanya bisa mengucapkan mohon doa darinya untukku saat menghadapi ujian, bertemu orang baru atau apapun.
 
Tahukah Engkau hai calon Ibu, seorang lelaki juga butuh pelukan Ibu, gengsi seorang lelaki akan muncul saat tumbuh besar tanpa pelukan. Peluklah dia dan ucapkan kata "sayang" padanya namun tetap jadikanlah dia seorang yang mandiri dan tangguh.

 Untuk Ibuku tersayang, semoga Allah selalu merahmati hari-harimu. Ya Rabbku sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka berdua telah menyayangiku ketika aku kecil.


sumber gambar : https://www.pinterest.com/pin/559853797399896751/
by: Ardhi Sukma Wardhana

Posting Komentar

0 Komentar